Saat santai, tentu kita membutuhkan pakaian yang nyaman. Salah satu pakaian yang sangat praktis dan simpe untuk dikenakan saat santai adalah kaos, terutama bahan katun yang menyerap keringat. Tapi banyak sekali diantara kita yang kurang paham cara merawat kaos katun  buatan produsen kaos katun agar awet, tahan lama, dan nyaman saat dikenakan. Berikut ini adalah tips bagi anda agar kaos kesayangan anda tetap awet :

Hal pertama yang harus dilakukan, jangan merendam kaos terlalu lama. Sebaiknya jangan rendam kaos terlalu lama. Rendam kaos tidak melebihi satu jam karena sablon dapat rusak akibat deterjen.

Pisahkan kaos saat akan dicuci. Pilihlah kaos yang berwarna kuat seperti merah, biru, hijau, dan sebagainya karena dapat menyebabkan luntur. Pisahkan juga kaos yang tidak terlalu kotor dengan kaos yang sangat kotor. Hal ini dilakukan agar tidak hanya transfer kotoran saja. Kaos yang kotorjustru akan mentransfer kotorannya pada kaos yang tidak terlalu kotor.

Hindari menyikat kaos. Menyikat kaos terlalu keras dapat membuat sablon kaos menjadi rusak dan merusak serat pakaian,s ehingga lebih berbulu. Hindari juga mengucek dan memeras kaos terlalu kuat, karena dapat merusak pori pori baju.

Jemurlah kaos secara terbalik. Sinar matahari dapat mengakibatkan warna kaos dan sablon memudar. Karena itu, sebelum menjemur sebaiknya jemurlah kaos yang telah dicuci secara terbalik. Agar sablon tidak langsung menghadap matahari.

Jangan gantung kaos, apalagi menggunakan hanger karena bagian leher kaosnya akan cepat melar akibat tidak kuat menahan beban air pada kaos yang basah. Menggantung kaos yang basah pada tali kawat atau jemuran juga dapat menyebabkan tekstur kain yang halus menjadi rusak.

Hindari penggunaan pemutih saat mencuci kaos. Pemutih mengandung zat kimia yang sangat kuat dan dapat menyebabkan sablon menjadi luntur bahkan terkelupas. Penggunaan pemutih pakaian juga dapat membuat kaos semakin tipis dan kasar. Walaupun kaos yang anda beli merupakan kaos mahal dan dibeli di mall namun itu bukan jaminan karena zat kimia tentu saja bersifat merusak. Biasanya petunjuk ini diberikan oleh produsen kaos katun pada label kaos.

Agar awet, sebaiknya cuci dan dijemur. Pastikan juga kaos disetrika saat telah kering. Untuk kaos sablon yang berwarna putih, hindari menyetrika pada bagian sablon. Atur juga posisi panas setrika pada posisi sedang.

Hindari mencuci kaos dengan mesin cuci dan cucilah menggunakan tangan. Penggunaan mesin cuci dapat membuat kaos menjadi melar, pori-porinya aksar, dan sablonnya pun cepat rusak. Ini karena saat berputar kaos akan menerima beban tarik ulur dan gesekan dengan kain lain.

Kain katun yang berkualitas dapat anda peroleh di imperopromosi.com, yang merupakan produsen kaos katun yang berada di Jakarta. Kaos katun kami sangat berkualitas dan harganya pun murah sehingga sangat mudah djangkaus eluruh lapisan msyarakat.