Sablon DTG atau kepanjangan dari Direct To Garmen adalah teknik sablon pada kaos dengan digital melalui alat yang berupa printer khusus untuk cetak desain pada kaos.  Perkembangan teknologi tak hanya berkutat pada teknologi internet, namun juga berkembang pada produksi garmen atau konveksi. Sebenarnya teknik sablon DTG sudah lama ada. Hanya saja, belum ramai dibicarakan. Kini penyablonan DTG semakin menarik perhatian produsen kaos sablon karena pangsa pasarnya sendiri memang minat dengan kaos ini.

Sablon DTG merupakan pilihan tepat untuk menyablon kaos karena hanya membutuhkan waktu singkat. Hal ini dikarenakan proses sablon dilakukan menggunakan sejenis printer kaos. Dalam sekali cetak, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Kecepatan ini tentu sangat menghemat waktu, apalagi jika mengerjakan sablon dalam jumlah yang banyak.

Dibandingkan kaos yang disablon secara manual, sablon DTG jelas lebih unggul karena sablon manual membutuhkan serangkaian proses hingga tahap akhir dan didapat desain gambar yang benar-benar menempel pada kaos. Tentu waktu yang diperlukan sangat lama dan kurang efektif.

Kaos dengan sablon DTG dapat dipesan pada produsen kaos sablon. Jika tidak ada yang cocok, anda bisa membeli kaos polos, lalu anda hanya perlu menyablonnya saja sesuai desain yang anda inginkan. Banyak pilihan kaos dan desain yang beredar dipasaran.

Jika anda membutuhkan produsen kaos sablon, anda dapat menggunakan jasa kami, imperopromosi yang telah berpengalaman. Kami merupakan produsen kaos sablon yang berada di Jakarta. Dengan kualitas terbaik, kami memberikan harga murah untuk seluruh prosuk yang kami hasilkan.

Biasanya anda akan memesan kaos dengan sablon DTG ini hanya satu buah saja. Tidak masalah. Justru jika anda menginginkan memesan kaos dengan sablon manual, biasanya produsne tidak akan menerima, sebab biaya pembuatan sablon manual dalam jumlah sedikit justru lebih mahal dibandingkan jika kita memesan kaos dalam jumlah banyak.

Mungkin banyak juga yang mengira jika kita menyablon menggunakan mesin printer kaos, maka tinta yang digunakan akan setara dnegan tinta printer pada kertas. Tentu saja hal ini akan jauh berbeda. Untuk teknik DTG, maka akan digunakan tinta khusus tekstil. Sehingga mengenai keawetannya tak perlu diragukan lagi jika dibandingkan sablon manual.

Mengingat sablon dilakukan menggunakan teknik DTG, maka apapun desain gambar yang anda inginkan dapat dicetak dengan teknik tersebut. Mulai dari hanya tulisan maupun gambar bahkan keduanya penyablonan dengan DTG dapat dikerjakan. Jika anda kurang pintar untuk mendesain, maka biasanya jasa sablon DTG akan membantu anda untuk membuat desainnya.

Begitu banyak keunggulan sablon menggunakan teknik DTG ini dibandingkan manual. Karena itulah sablon DTG dapat dijadikan pilihan bagi anda untuk memilik teknik sablon ini.