Salah satu  tahapan yang dilalui dalam proses pembuatan kaos adalah sablon dan bordir. Proses ini meliputi banyak tahapan, antara lain meliputi pemilihan bahan, proses jahit, sablon, hingga desain bordir maupun sablon kaos itu sendiri.

Bordir maupun sablon merupakan salah satu tahapan yang sangat pening dalam menentukan kualitas sebuah kaos. Tak jarang kita temui sablon yang mengelupas dan bordir yang lepas akibat kualitasnya kurang baik maupun akibat perawatannya yang tidak baik dari pemakainya. Untuk memuaskan pelanggan, ada baiknya kita memperhatikan kualitas produk yang kita hasilkan

Oleh karena itu, walaupun nampak sederhana ada hal yang sebaiknya harus anda perhatikan sebelum melakukan pemesanan kaos dan bordir kaos. Salah satu kaos yang biasanya dibordir adalah kaos polo.

Untuk membuat kaos polo bordir, pastikan anda telah memiliki desain kaos yang akan disablon atau dibordir. Anda harus paham benar seperti apa hasil yang anda inginkan nantinya terutama desain atau gambar yang akan disablon atau dibordir. Tentukan penempatan gambarnya. Semakin detil, maka anda akan semakin memudahkan supplier sablon dalam memproduksi kaos.

Desain yang telah jadi biasanya akan diserahkan ke supplier sablon dalam format digital. Format digital ini bisa berbentuk file jpeg atau atau dalam bentuk file yang bisa dibuka dengan berbagai program gambar seperti corel draw, adobe photoshop, atau adobe ilustrator. Lebih baik lagi jika kebetulan anda memiliki contoh kaos polo yang akan di sablon maupun di bordir.

Berikan keterangan spesifikasi kaos polo bordir yang dipesan secara tertulis. Pastikan spesifikasi kaosnya tercantum dengan detil mulai dari model, warna, dan jumlah kaos untuk masing-masing ukuran.

Mintalah supplier untuk membuat sample kaos polo bordir terlebih dahulu. Hal ini sangatlah penting, karena bisa meminimalkan kemungkinan terjadinya kesalahan dalam proses produksi. Sayangnya, jika kebetulan anda memesan kaos dalam jumlah yang tidak banyak, kemungkinan anda akan terkena biaya ekstra untuk produksi sampel ini.

Pertimbangkan juga waktu pengerjaannya. Umumnya pembuatan kaos polo bordir berkisar dua minggu. Namun, jika supplier sedang banyak pesanan mungkin anda harus sedikit bersabar. Kemampuan masing-masing supplier berbeda. Karena itu, jika kaos yang anda pesan akan digunakan untuk sebuah acara, pastikan memiliki waktu yang cukup untuk proses produksinya.

Pilihlah supplier sablon kaos dan bordir yang sudah berpengalaman dan terkenal memberikan hasil yang baik. Hal ini mampu mengurangi resiko hasil sablon atau hasil sablon yang jelek. Jika anda membutuhkan kaos polo bordir, cobalah melihat imperopromosi.com yang merupakan produsen seragam Jakarta. Kami siap melayani pesanan anda. Kami menjual kaos polo bordir dengan harga murah. Jangan ragu untuk menghubungi kami.