facebook-pixel
Konveksi kemeja seragam kantor 

Contoh Baju Seragam Kerja Lapangan

Contoh Baju Seragam Kerja Lapangan. Jenis baju dengan lengan panjang menutupi area tangan agar safety selama bekerja adalah salah satu contoh seragam kerja lapangan. Bisa digunakan karyawan laki-laki dan perempuan. Terpenting pemilihan bahan juga harus tepat, sehingga meski harus berkeringat karena terpapar matahari, kondisi kain masi aman untuk penggunaan jangka panjang, dan memakainya juga nyaman.

Ciri baju seragam kerja lapangan pada umumnya adalah baju kemeja dipadu celana khusus model lapangan yang lebih sporty sehingga membuat pekerja lebih leluasa dengan jumlah saku cenderung lebih banyak terutama untuk menyimpan peralatan kerja. Tetapi, jahitan harus diperhatikan tetap harus kuat dan nyaman dipakai di berbagai kondisi.

Berikut rekomendasi jenis bahan baju seragam untuk bekerja di luar ruangan.

  • Drill

Untuk jenis kain yang satu ini terbagi ke dalam tiga bagian yakni serat kecil atau twill drill, memiliki serat sedang atau american drill, serta serat yang besar dikenal dengan Japan dril.

Lantas mana sih yang paling baik digunakan. Ada dua bahan yang paling sering dipakai yakni american drill karena selain teksturnya yang lembut, juga kuat dan sepadan dengan harganya yang sangat worth it. Sedangkan japan drill termasuk memiliki bahan yang sangat baik juga hanya saja dari sisi harga lebih mahal.

  • HI Twist 

Selain kain drill, ada lagi jenis kain dikenal dengan HI twist biasa digunakan untuk seragam kera outdoor. Bahannya terbuat dari gabungan dua helai benang bahkan lebih sehingga kohesi di antara serat agar hasilnya bagus dan kekuatannya tidak diragukan lagi.

Semua pilihan bahan tersebut bisa dipilih perusahaan untuk dijadikan contoh baju seragam kerja lapangan. Untuk pemesanan, jangan khawatir hubungi kontak kami di bawah.

contoh baju seragam kerja lapangan
sumber: pinterest

MODEL BAJU KERJA LAPANGAN PRIA 

Adapun model baju kerja lapangan pria yang paling umum dipakai adalah kemeja dengan kantong di bagian depan, bisa pakai polo shirt, hingga jaket atau rompi. Tergantung kebijakan masing-masing perusahaan. 

Biasanya, beberapa perusahaan khusus memiliki ciri khas baju lapangan yang menjadi identitasnya. Misalnya yang masuk kategori perusahaan konstruksi atau transportasi yang membutuhkan baju seragam safety. Berbagai model, warna, dan motif bisa dipadu padankan, sehingga tampilan baju terlihat elegan dan mewah meski harus bekerja di lapangan.

Masing-masing jenis seragam memiliki tujuan dan tergantung jenis kegiatan yang dilakukan. Untuk penggunaan kemeja sebagai model baju kerja lapangan pria yang lebih formal. 

Sedangkan penggunaan  polo shirt biasanya untuk aktivitas semi formal tetapi ada juga yang memakainya untuk acar formal sehingga cukup fleksibel. Khusus rompi biasa dipakai sebagai seragam lembaga kemanusiaan, lembaga swadaya masyarakat, bahkan pengemudi ojek online juga dilengkapi rumpi sebagai pelindung.

BAJU KERJA LAPANGAN KEREN

Untuk menyebutnya baju kerja lapangan keren bukan sekadar model dan desainnya yang keren, tetapi kenyamanan adalah hal yang sangat penting. Sebab untuk apa keren kalau ternyata bikin todak nyaman dipakai. 

Apa yang harus dilakukan? Tentu saja membuat seragam kerja dengan memilih bahan yang terbaik yang bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Berikut referensi cara membuat baju seragam kerja lapangan yang awet dan tahan lama.

  1. Pemilihan warna yang tepat

Warna baju biasanya menajdi simbol atau identitas yang menunjukkan visi dan misai sebuah perusahaan. Meski ada baiknya pilih warna yang mencolok tetapi tidak norak. 

  1. Bahan yang berkualitas

Langkah paling penting adalah menggunakan bahan seragam yang tahan lama, tidak panas, tidak muda pudar atau luntur. Selain itu, bahannya kuat untuk dipakai dalam waktu lama.

  1. Desain seragam kerja yang simple tapi nyaman

Karena di lapangan butuh gerak yang banyak dan cepat, jadi tidak perlu desain seragam yang ribet. Cukup yang simple tetapi terlihat elegan dan nyaman saat dipakai. Padukan dengan warna khas perusahaan lalu kombinasi dengan penambahan kain list atau pelipit yang disimpan di atas bahu. Biasanya ditaruh juga di ujung lengan.

Tidak hanya itu, beberapa model seragam lapangan juga dilengkapi kancing. Bisa juga pakai resleting atau kancing knop atau bisa dikombinasikan.

Untuk penempatan logo perusahaan baiknya di simpan di bagian dada atau di bagian lengan saja. 

  1. Sesuaikan dengan ukuran setiap karyawan

Sebelum pesan baju seragam, baiknya data dulu ukuran setiap karyawan. Sebab jangan sampai, ukurannya tidak cocok malah bikin rugi karena tidak terpakai

  1. Pilih konveksi seragam kerja terpercaya

Ini juga harus jadi perhatian, supaya seragam kerja yang diinginkan sesuai dengan desain, model, dan warna yang diinginkan. Jahitannya juga bagus dan rapi. Tidak ada salahnya untuk mencari tempat konveksi seragam terdekat lalu bandingkan harga dan jaminan kualitas yang dijanjikan. Tetapi, jangan khawatir untuk kamu yang di jakarta, karena tempat buat baju seraga, terpercaya dengan hasil berkualitas hanya di sini.

BAJU KERJA LAPANGAN LENGAN PANJANG PRIA

Berikut cara memilih baju kerja lapangan lengan panjang pria

  • Hindari memilih bahan yang dianggap gampang terbakar

Bahan kain yang mudah terbakar sangat tidak direkomendasikan untuk pekerja lapangan seperti pemadam kebakaran yang memang bersentuhan dengan api. Jadi, dalam pemilihan bahan baju kerja lapangan lengan panjang pria sesuaikan dengan jenis proyek yang dilakukan, dengan harapan bisa meminimaslisir dampak kecelakaan yang bisa saja terjadi di lapangan.

  • Hindari pemakaian dasi

Kalau itu pemakaian dalam kantor mungkin bisa saja pilih pakai dasi dengan baju lengan panjang, tetapi untuk penempatan outdoor tidak disarankan pakai dasi pada baju jenis safety. Dasi dianggap berbahaya, terutama pekerja yang berkaitan dengan mesin.

  • Memilih jenis kain yeng tepat

Kalau bahan kain pada seragam kerja pada umumnya mmakai bahan drill atau tropical kedua jenis bahan ini termasuk tebal sehingga aman untuk melindungi badan. Bisa ditambahkan reflector di abgian punggung suapaya lebih safety lagi, apalagi jika berada di tempat gelap. Reflector biasanya dipakai pekerja tambang.

  • Pilih warna yang tepat

Beberapa rekomendasi warna yang bisa dipilih seperty biru, merah, atau navy dan hijau army.

  • Sesuaikan dengan ukuran

Meskipun baju sudah sangat safety, tetapi agar terasa nyaman saat dipakai tetap sesuaikan dengan ukuran.

BAJU KERJA LAPANGAN TERBARU

Baju kerja lapangan terbaru saat ini banyak digunakan adalah rompi dan model kemeja tactical. Kalau rompi umumnya digunakan lembaga atau organisasi, maka kemeja tactical memiliki model empat saku dengan spesifikasi du kantong di bagian dada dan dua di bagian lengan.

Sebagai modifikasi tambahan menggunakan perekat khusus atau velcro yang dipakai untuk memasang logo yang sudah dibordir.

Selian kemeja tactical, jangan lupakan celana dengan model yang sama. Manfaatnya benar-benar terasa saat berpengalamn karena bahannya yang kuat serta fungsional. 

Untuk bahan kain celana biasanya menggunakan bahan ripstock jenis katun dengan menambahkan enam buah kantong saku. Tentu saja tujuannya menyimpan perlengakapn kerja seperti HP, handie tolkie, hingga dompet dan alat lainnya. Menggunakan warna-warna hijau, cream, navy, atau warna hitam bikin tampilan pria terlihat gagah, tangguh serta lebih berani.

BAJU KERJA LAPANGAN LENGAN PENDEK 

Hampir sama dengan lengan panjang, memilih baju kerja lapangan lengan pendek juga harus menentukan bahan, model, dan desain yang pas. Sehingga pada intinya memberikan manfaat seperti:

  • Melindungi tubuh selama bekerja 
  • Identitas perusahaan 
  • Lebih mudah terlihat

Kami menyediakan beragam variasi produk merchandise.
Langsung konsultasikan dengan kami untuk custom ukuran, Contoh Baju Seragam Kerja Lapangan, dan desain!
WA:
(0811-9189-098)
(0811-8996-998)
(0811-1047-797)
(0811-1825-009)
Alamat:
Kantor & Workshop:
Jl. Anggrek Rosliana VII No. 14 Slipi Jakarta Barat 11480 Indonesia
GD. Grand Slipi Tower Lt. 5 Unit F JL. Letjend S. Parman Kav. 22-24 Rt. 001 Rw. 004. Palmerah, Jakarta Barat

Share this post

× Ada yang bisa kami bantu?