facebook-pixel

Tas Kain Spunbond

Tas kain spunbond telah menjadi alternatif populer di kalangan masyarakat dan bagi tas-tas belanja plastik atau kertas yang merusak lingkungan. Kain spunbond sendiri merupakan kain non-woven yang terbuat dari serat polypropylene atau serat sintetis yang ditenun. 

Kenapa jenis tas berbahan spunbond ini dinilai ramah lingkungan? Pasalnya kain spunbond dibuat dengan campuran bahan kimia yang aman digunakan serta tidak merusak lingkungan. Ketika melihat tas ini, akan tampak tampilan bahan serat yang cenderung rapat. Kain spunbond dibuat melalui proses spinning dan bonding, sehingga menghasilkan kain yang kuat, tahan lama dan mudah dibentuk. Selain itu, tas kain spunbond juga mudah dicuci dan dirawat, serta dapat digunakan berulang kali. 

Itulah sebabnya mengapa bahan spunbond dianggap begitu ramah lingkungan. Maka tidak heran, jika saat ini kain spunbond digunakan dalam pembuatan tas ramah lingkungan atau Go Green. Apalagi jika melihat banyaknya sampah plastik yang justru merusak lingkungan, membuat penggunaan spunbond ini bisa menjadi pilihan. 

Karakteristik Kain Spunbond

  • Tahan Lama

Terbuat dari biji plastik dan tersusun dari serat yang saling terikat melalui proses kimiawi membuat bahan ini awet. Bahan spunbond dapat digunakan berkali-kali, sehingga membuat bahan ini banyak digunakan untuk bahan pembuatan tas. 

  • Bisa Dicuci

Selain awet dan dapat digunakan berkali-kali, ketika tas yang menggunakan bahan spunbond kotor, Anda dapat mencucinya. Seratnya yang kuat membuat bahan ini mudah dicuci dan tidak gampang rusak.

  • Punya Ragam Warna

Kain spunbond memiliki ragam warna yang cantik dan tak kalah dengan bahan tas lainnya. Hal inilah, yang membuat tas bahan spunbond ini memiliki ragam warna dan seringkali digunakan untuk souvenir. 

  • Aman Digunakan

Bahan jenis ini dapat digunakan berkali-kali secara aman dan mudah didaur ulang sehingga ramah lingkungan. Bukan itu saja, bahan spunbond juga dikenal higienis sehingga banyak juga dipakai untuk pembuatan masker, penutup kepala hingga pampers. 

  • Mudah Didaur Ulang

Bahan jenis ini ramah lingkungan dan saat didaur ulang pun kain jenis spunbond tidak menimbulkan polusi. Hal inilah yang membuat bahan kain spunbond kerap digunakan untuk menjadi shopping bag, sebab karena penggunaan kantong plastik mulai dibatasi. 

  • Gampang Disimpan

Seperti karakteristik yang dijelaskan sebelumnya, jika bahan spunbond awet digunakan, bahan ini bisa dicuci dan juga gampang untuk disimpan. Bahan kain spunbond tidak memerlukan perawatan yang rumit. Untuk menyimpannya, Anda hanya perlu melipatnya dan dapat disimpan dilaci.

  • Harga Terjangkau

Bahan spunbond dikenal memiliki harga yang ekonomis. Hal ini cocok bagi Anda yang ingin membuat tas souvenir dalam jumlah yang banyak. Bahkan di negara maju, seperti Eropa, Amerika hingga Australia sudah mengganti kantong plastik dengan tas belanja. 

Fakta-fakta Tas Kain Spunbond

Tas spunbond atau reusable bag terdiri dari berbagai macam ukuran juga material. Namun umumnya terbuat dari bahan polyester, non-woven polypropylene, woven polypropylene dan katun. Berikut fakta-fakta mengenai tas spunbond yang perlu kamu ketahui : 

  1. Satu tas kain berbahan katun organik membutuhkan hingga 20 ribu kali pemakaian, agar sepadan dengan total energi produksi yang dikeluarkan. (Riset Kementerian Lingkungan Hidup dan Pangan Denmark).
  2. Meski bahan dasar tas spunbond pada akhirnya bisa didaur ulang, namun bahan dasar sablon atau PVC diatasnya tidak dapat didaur ulang.
  3. Produk yang diciptakan untuk dipakai lebih lama membutuhkan lebih banyak sumber daya dalam proses pembuatannya. Dengan demikian menciptakan lebih banyak juga dampaknya terhadap lingkungan.
  4. Tas non-woven PP diciptakan untuk dapat dipakai berulang dan diklaim lebih tahan dibanding kantong plastik. Namun, kualitas masing-masing tasnya berbeda. Apabila kualitasnya rendah dan mudah sobek, tas ini tetap bisa disebut ramah lingkungan. 
  5. Tas yang dipakai berulang membutuhkan proses daur ulang yang lebih mahal untuk memisahkan materialnya yang berbeda-beda. Konsekuensinya, tas tersebut justru tidak akan didaur ulang. (United Nations Environment Programme). 
  6. Tas yang dipakai berulang umumnya mengandung bakteri dari bekas pemakaian barang sebelumnya, disarankan mencuci tas tersebut secara rutin. 
  7. Tas spunbond kini menjadi bagian dari promosi suatu brand, otomatis banyak persediaan yang mereka miliki, sehingga menambah daftar barang menumpuk. 

Tas Kain Spunbond Pengganti Plastik

Suatu altenatif yang patut untuk dijadikan andalan adalah tas kain spunbond. Kita dapat mengandalkan tas ini untuk menggantikan kantong berbahan plastik karena tas ini memiliki kekuatan yang sama-sama handal. Bahkan, tas dengan bahan ini lebih kuat. Bisa kita lihat pada keseharian saat kita berbelanja kebutuhan sehari-hari. 

Tas dari bahan plastik sering kali kurang kuat menahan beban dan terpaksa menggunakan dua lapis plastik. Sedangkan, dengan kantong spunbond tidak perlu menggunakan dua lapis. Dari aspek keramahannya terhadap lingkungan, tas ini juga jauh lebih unggul. Tas ini dapat dicuci ulang dan digunakan berkali-kali. 

Saat diujicobakan pada masyarakat, ternyata penggunaan tas ini berhasil menurunkan limbah plastik sebanyak 15%. Dengan angka keberhasilan di wilayah ibukota ini, diharapkan wilayah lain juga segera melakukan gerakan pengurangan limbah plastik. 

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat Tas Kain Spunbond dalam jumlah yang banyak, bisa mengunjungi website kami di https://imperopromosi.com/. Untuk melihat berbagai pilihan layanan kami lainnya, silahkan hubungi admin kami yang tertera di bawah ini.

Untuk konsultasi dan pemesanan produk Impero Promosi dapat menghubungi:

WhatsApp:

(0811-9189-098)

(0811-8996-998)

(0811-1047-797)

(0811-1825-009)

(0811-984-9984)

Email : sales@imperopromosi.com

Website: imperopromosi.com

Alamat:

Kantor & Workshop:

Jl. Anggrek Rosliana VII No. 14 Slipi Jakarta Barat 11480 Indonesia

Grand Slipi Tower Lt. 5 Unit F JL. Letjend S. Parman Kav. 22-24 Rt. 001 Rw. 004. Palmerah, Jakarta Barat

Untuk melihat produk tas spunbond lainya klik disini =-> Tas Spunbond

× Ada yang bisa kami bantu?