facebook-pixel

Mengenal Kaos Polos Raglan

Kaos merupakan salah satu jenis pakaian yang banyak dimiliki oleh seluruh masyarakat. Siapa yang tidak memiliki kaos. Pasti punya. Kaos sendiri memiliki beragam jenis. Salah satunya adalah kaos raglan. Keberadaan kaos raglan diadopsi oleh pakaian olahraga. Kaos ini biasanya digunakan untuk olahraga baseball yang memanfaatkan pergelangan tangan yang dinamis sehingga penggunaan kaos raglan memiliki perbedaan warna pada bagian tubuh dan lengan ini dianggap menarik untuk digunakan sebagai seragam.

Sejarah kaos raglan sebenarnya terjadi di tahun 1852 dimana ada seorang serdadu Inggris bernama Fitzroy yang berasal dari Raglan, sebuah desa kecil. Saat itu Inggris dan Perancis terlibat dalam Perang Waterloo. Fitzroy berjuang untuk membela negaranya hingga akhirnya terluka dan tangan kanannya harus diamputasi. Namun, ia tak berputus asa dan bahkan tetap bersemangat untuk melanjutkan peperangan yang belum usai. Fitzroy akhirnya belajar menulis menggunakna tangan kirinya dan melanjutkan karirnya sebagai staff administrasi di pemerintahan Inggris kala itu. Jasanya yang besar membuat Fitzroy mendapatkan penghargaan dari kerajaan Inggris. Semasa hidupnya, Fitzroy gemar mengenakan mantel dengan jahitan tangan yang mirip dengan kaos raglan yang kita kenal sekarang. Karena itulah, kaos ini diberi nama ‘Raglan” yakni asal desa Fitzroy untuk penghotmatan atas jasa jasanya.

Keunikan kaos raglan terletak pada bagian lengan. Kalau kaos oblong memiliki lengan yang pendek, maka kaos kaos raglan memiliki lengan yang menutupi hanya sampai bagian siku dan tidak sampai pada bagian mata tangan seperti lainnya. Selain lengan, kaos raglan juga memiliki warna kalem yang cocok digunakan dan tidak norak. Walaupun bentuknya simpel, kaos ini memiliki dua jenis kerah, yakni O-Neck dan V-Neck yang tentunya akan membuat pemakainya tampil gaya.

Kaos raglan juga saat ini juga banyak dijual di distro anak muda dengan harga yang terjangkau. Banyak anak muda yang memanfaatkan peluang bisnis dari kepopuleran kaos raglan ini. Jika anda membutuhkan kaos raglan. Bukalah imperopromosi.com. Kami adalah  produsen kaos raglan Jakarta yang beralamat di Jalan Anggrek Rosliana VII/14 Slipi Jakarta. Kamu bisa menghubungi kami melalui telepon di 08129821398. Jangan ragu untuk menghubungi kami.

Share this post

× Ada yang bisa kami bantu?