facebook-pixel

Banyak sekali anak-anak indonesia yang menekuni bisnis kreatif. Salah satunya adalah adalah yang memiliki hubungan erat dengan industri fashion di masyarakat, yakni konveksi.

Konveksi merupakan salah satu industri kreatif, salah satunya karena prosesnya membutuhkan kreatifitas, mulai dari model, desain hingga pemilihan warnanya. Konveksi kaos menjadi salah satu bisnis yang sekarang ini banyak digeluti, karena mampu memberikan keuntungan yang menjanjikan. Konveksi kaos mulai menjamur keberadaannya di sleuruh Indonesia.

Wajar saja, karena kaos sendiri memang menjadi primadona di berbagai negara, mulai dari anak-anak hingga orang tua semuanya mengenakan kaos. Kaos merupakan salah satu produk fashion yang banyak dicari. Lihat saja, siapa saat ini yang tidak memiliki kaos. Semua orang pasti memiliki produk fashion yang satu ini. salahs atu kaso yang populer adalah kaos polo. Banyak yang bikin polo shirt baik untuk digunakan pribadi maupun kebutuhan seragam.

Jika dilihat berdasarkan sejarahnya, padahal kaos merupakan produk fashion bagi strata bawah. Keberadaan kaos pada awalnya digunakan untuk para tentara, tapi kaos ini telah berevolusi menjadi salah satu produk fashion yang paling trendy. Produk fashion yang satu ini memang banyak dipilih karena banyak alasan. Salah satunya adalah karena mampu beradaptasi dengan kondisi ekonomi. Kaos juga mampu membuat penggunanya bereksplorasi dalam mendesain gambar atau corak warna kaos. Banyak yang bikin kaos atau bikin polo shirt dengan desain sesuai kreativitas mereka.

Selain bahan yang beragam, teknik sablon untuk kaos serta bahan dasar cat pun terus berkembang. Bahannya dan tekniknya mungkin sama, namun eksplorasi mix and match nya tergantung pada pelaku industri kreatif ini.

Konveksi kaos sendiri mengerjakan mulai dari pola, bahan, dan pembuatan kaos sampai jadi. Yang membedakannya hanyalah proses sablonnya. Sablon harus dikerjakan oleh tenaga ahli yang telah berpengalaman untuk menghasilkan sablon yang baik.

Pelaku konveksi kaos biasanya tidak hanya sekedar berbisnis kaos, namun mereka juga memfokuskan bisnisnya untuk kepentingan tertentu, seperti kaos promosi, merchandise, maupun seragam. Dari semuanya, biasanya tidak ada perbedaan. Perbedaan biasanya hanya terletak pada perbedaan bahan, desain, serta jumlah pesanan. Kaos promosi biasanya dipesan oleh perusahaan, event organizer, maupun perusahaan untuk mempromosikan produknya.

Kaos merchandise hampir serupa dengan kaos promosi. Perbedaanya, kaos merchandise biasanya lebih memfokuskan diri pada produk yang menjadi sumber ide. Misalnya saja merchandise kaos untuk produk handphone, maka desainnya pun secara ototmatis akan merujuk pada brand tersebut. Contoh lain, misalnya saja merchandise kaos untuk band tertentu, maka desainnya akan menuju pada band tersebut.

Pengerjaan kaos tergantung dari pesanan klien. Pihak produksi hanya mengikutinya saja. Anda harus memilih konveksi kaos yang benar-benar berkualitas.  Jika anda ingin membuat kaos, terutama bikin polo shirt serahkan pada imperopromosi.com. Kami adalah produsen kaos polo yang berlokasi di Jakarta. Produk yang kami hasilkan sangatlah berkualitas, karena didukung oleh tenaga berkualitas dan handal di bidangnya. Silahkan cek produk yang kami hasilkan melalui website kami. Jika ingin melakukan pemesanan dan pertanyaan, silahkan hubungi kami.

× Ada yang bisa kami bantu?